free hit counter code

Cara Rahasia Membuat Kue Lumpur Kentang Paling Lezat

Cara Rahasia Membuat Kue Lumpur Kentang Paling Lezat

Resep kue lumpur - Assalamualaikum semua kawan bundo yang sedang membaca tulisan bundo hari ini. Kue lumpur kentang yang akan bundo bagikan loh, kue ini adalah salah satu kue yang berasal dari bahan dasar santan, tepung terigu, kentang dan juga telur, dimana kue yang satu ini begitu disukai oleh banyak orang. Tidak tahu mengapa, saya tidak terlalu senang dengan kue ini. Berbagi variasi untuk menciptakan rasa yang lezat, contohnya ya kayak resep kue lumpur kentang kita bahas ini, kemudian ada rasa labu kuning, pandan, kue lumpur ncc, kentang susu, atau dibuat tanpa kentang, kentang ncc, lapindo. Selain itu ada cara membuat kue lumpur ubi ungu, kentang keju, susu, kue lumpur surga, keju, kentang istimewa, enak, kue lumpur labu kuning ncc serta ragam lainnya. Makanya baca resepnya di blog bundo ini ya guys.
Baca juga cara membuat kue brownies
Begini nih, dahulu pada waktu saya duduk di bangku sekolah tepatnya di smea lengkap waktu itu, seperti biasa saya bersama dengan teman-teman pergi ke kantin untuk mengisi perut kami. Di kantin terdapat beberapa makanan semisal kue lumpur, donat kentang, cireng, roti bakar, dan lain- lain masih banyak sekali. Teman-teman saya ketika itu banyak yang membeli kue lumpur, namun saya malah membeli roti bakar yang ada isi coklatnya.

Tapi setelah sekarang saya dewasa, ternyata ketika mencoba lagi kue lumpur kentang rasanya enak sekali dan bikin ketagihan. Apalagi ternyata cara membuatnya yang cukup mudah dan tidak ribet. Kue ini bisa dibuat untuk sajian dalam berbagai acara, apalagi dengan mudahnya saat membuatnya.
Simak juga resep kue apem
Saya sangat suka jika kue lumpurnya masih dalam keadaan masih anget, namun kalau sudah agak dingin, saya tak terlalu suka. Sebelumnya saya juga pernah berbagi resep kue talam yang juga nikmat sekali tidak kalah dengan kue lainnya, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue yang enak dan nikmat sekali pastinya, yakni kue lumpur. Cara membuat kue lumpur kentang ini sebenarnya mudah sekali, anda juga bisa membuatnya tanpa kentang diolah dengan cara di kukus, kemudian kue lumpur lapindo, pandan, dan labu kuning bisa anda gabungkan atau coba membuatnya. Nah sekarang langsung saja, berikut semua tentang resep kue lumpur kemtang untuk anda semuanya. Simak ulasannya dibawah ini:

Bahan Kue Lumpur

  • Kentang 200 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Margarine 50 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Santan 150 ml
  • Air 100 ml
  • Vanili secukupnya
  • Chocochip secukupnya
  • Pisang secukupnya
  • Kismis secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur

  • Adonan pertama, Kukuslah kentang terlebih dahulu, setelah itu haluskan. Masaklah santan dan juga air sampai dengan mendidih, lalu dinginkan sebentar saja. Setelah air tadi dingin, jadikanlah satu (campurkan) kentang kukus yang sudah dihaluskan tadi dengan santan, kemudian blenderlah sampai kentang tadi benar-benar lembut.
  • Adonan kedua, Campurkan kedua bahan gula dan juga telur, lalu kocoklah sampai berubah warna putih. Usahakan kocokan tadi jangan sampai berbusa ataupun mengembang. Kemudian setelah itu, tambahkan lagi tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Lalu tambahkanlah vanili dan margarin, kocok sebentar saja, dan kemudian sisihkan.
  • Dari kedua adonan di atas, campurkanlah adonan pertama dan adonan kedua, kocok sampai adonan benar-benar tercampur rata dan selanjutnya adonan sudah siap untuk dicetak.
  • Kemudian setelah itu, pangganglah adonan dengan menggunakan api kecil dan jangan sampai lupa untuk menutup supaya matangnya bisa merata. Untuk bagian toppingnya, anda dapat memberikan chocochips, kismis, pisang, atau topping yang lainnya di atasnya dengan merata. Tunggulah sampai benar – benar matang, angkat, dan kemudian sajikan.
Lihat juga resep kue mangkok
Nah, cukup mudah bukan membuatnya. Pastinya dengan berbagai resep seperti yang saya sajikan di atas lezat dan juga nikmat. Untuk paduan rasa yang lebih nikmat lagi, anda juga bisa menambah porsi bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kue ini. Demikanlah tadi sedikit informasi tentang resep kue lumpur kentang yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Semoga percobaan anda dalam membuat kue ini berhasil. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Rahasia Membuat Kue Lumpur Kentang Paling Lezat"

Post a Comment