free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Talam Yang Super Lezat Di Lidah

Cara Mudah Membuat Kue Talam Yang Super Lezat Di Lidah

Resep kue talam - Assalamualaikum kawan bundo dimanapun anda berada saat ini, pertama kali bundo ingin berbagi mengenai kue basah yang sangat lezat ini diolah dengan berbagai macam olahan kue talam contohnya seperti kue talam ubi ungu atau singkong, pandan, labu kuning, jagung, resep kue talam  jagung, hijau, ketan, ubi kayu, resep kue talam ebi, gula merah dan kentang hingga resep kue talam pisang dan pastinya dibuat dengan tepung beras guys. Kue mungil yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi untuk anda. Di Indonesia telah ada banyak sekali versi kue talam sebenenarnya, tapi pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan resep kue talam original dengan tanpa variasi. Rasa yang manis legit dipadu dengan gurihnya santan berpadu kuat di kue yang satu ini.

Karena memang kuatnya rasa yang gurih manis itulah, kue talam seharusnya disajikan dalam porsi mangkok atau potongan yang kecil atau finger food. Sehingga tidak akan menyebabkan rasa eneg bila dikonsumsi terlalu banyak. Dalam membuat kue ini tidak membutuhkan bahan-bahan yang rumit. Hampir seluruh bahan bakunya bisa ditemukan di pasar tradisional. Waktu yang dibutuhkan juga tak terlalu lama. Dalam waktu kurang lebih dari satu jam, anda sudah bisa menyajikannya untuk keluarga. Selain menyajikan untuk snack keluarga, kue talam juga bisa disajikan sebagai kue suguhan untuk acara arisan atau acara yang lainnya.

Kue talam, merupakan salah satu aneka kue basah yang sudah menjadi favorit bagi sebagian orang. Ya, hal tersebut mungkin karena tekstur lembut yang dimiliki oleh kue ini. Jadi tak heran bila banyak yang suka dengan kue ini. Kue yang satu ini sangatlah terkenal, terlebih lagi jika di waktu bulan puasa. Jadi sekarang anda harus mengetahui cara membuat kue talam ubi, singkong, kue talam hijau dan cara membuat kue talam pisang melalui artikel yang bundo kasih ini guys. Yuk, kalian semua pasti penasaran nih cara untuk membuat kue yang satu ini . Saya akan membagikan resep kue talam yang lezat untuk anda semua. Berikut ulasannya:

Bahan Kue Talam

  • Ubi jalar merah 250 gram
  • Tepung beras 150 gram
  • Tepung sagu 100 gram
  • Gula pasir 200 gram
  • Vanili 1 bungkus
  • Santan encer 450 ml
  • Panas 200 ml air
  • Garam secukupnya

Bahan Membuat Kue Talam

  • Santan kental 350 gram
  • Tepung beras 50 gram
  • Tepung sagu 30 gram
  • Vanili 1 bungkus
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Talam

  • Masukkan seluruh bahan pertama dan kedua ke dalam wadah yang berukuran sedang, lalu aduklah sampai tercampur dengan rata dan sisihkan. Sesudah itu, kukus ubi jalar merah sampai dengan matang, lalu kupas dan haluskan.
  • Tempatkan dalam wadah yang berbeda, masukkan tepung beras dan juga air panas. Sambil diaduk, kemudian masukkan juga ubi jalar merah, tepung sagu, santan cair, gula pasir, vanili dan juga garam, lalu aduklah kembali sampai tercampur rata. Bila adonan sudah terasa kental, tambahkan lagi air secukupnya dan pastikan adonan tiak mengental. Anda dapat menggunakan mixer untuk mengaduknya.
  • Panaskan terlebih dahulu pengukus, lalu olesi cetakan cake dengan menggunakan sedikit minyak goreng. Kemudian setelah itu, masukkanlah 3/4 adonan dan juga bahan I ke dalam cetakan dan kukus sampai adonan menjadi kaku.
  • Lebih gampangnya begini, sesudah 15 menit adonan ke II dimasukkan, anda dapat menusukkan lidi pada adonannya, bila tidak ada adonan yang menempel di lidi, ini artinya cakenya sudah matang. Lalu jangan lupa, saat mengukus kasih serbert, agar uap air tak jatuh ke dalam adonan.
  • Lakukanlah step yang keempat tadi sampai adonan menjadi habis. Keluarkanlah cakenya yang sudah matang dari cetakan, dan kue talam pun telah siap untuk disantap bersama dengan keluarga tercinta.

Demikianlah tadi resep cara membuat kue talam yang dapat anda coba di rumah, jangan lupa dipraktekkan di rumah ya guys. Setelah membahas kue ini, maka dilain waktu nanti bundo akan coba mengajak anda untuk membahas gambar resep tentang kue lainnya. Jadi jangan kemana - mana ya, tetap setia di blog bundo ini ya kawan. Bagikan resep yang sudah bundo bagi ini ke facebook, twitter, instagram dan sosial media yang kawan miliki. Jadi mulai sekarang, tetap update resep - resep kue yang telah bundo bagikan untuk kalian semua, semoga bermanfaat dan anda menjadi ketagihan untuk membaca resep ini, salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Talam Yang Super Lezat Di Lidah"

Post a Comment