free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Leker Crispy Sederhana Yang Renyah

Cara Mudah Membuat Kue Leker Crispy Sederhana Yang Renyah

Resep kue leker renyah dan crispy - Kue leker merupakan salah satu kue khas tradisional yang termasuk kue jajanan pasar khas dari Indonesia. Bentuk dari kue ini memang biasa - biasa saja, bentuknya kurang begitu menarik dan sederhana namun rasanya tak se sederhana bentuknya. Pada kenyataannya meskipun kue leker tak begitu terkenal karna kuliner ini merupakan kuliner yang langka, namun tetap saja banyak masyarakat yang mencari keberadaan kue leker sebab kuliner yang ini memang susah untuk diperoleh. Resep kue leker garing dan kering ini biasanya orang lebih suka daripada kue leker basah karena lebih renyah di gigit. Resep yang sederhana dari kue leker ini yang paling terkenal adalah resep kue leker paimo karena sekali gigit pasti crispy banget pokoknya. Seperti yang sudah dibahas ketika bundo masuk ke forum kuliner ncc yang membahas bagaimana cara membuat kue leker tersebut, baik basah maupun kue leker kering.

Karena kebanyakan kue leker dijual ditempat - tempat tertentu misalnya di mall - mall pada umumnya, dan kue leker merupakan sebutan yang diambil dari bahasa Belanda yang memiliki arti lezat. Kue yang satu ini memang mempunyai rasa yang cukup lezat dan mampu bersaing dengan kue - kue impor yang lainnya. Seiringnya dengan waktu yang berjalan, saat ini kue leker tak hanya dijual di mall - mall saja, namun saat ini telah banyak kue leker yang berkeliling dan anda juga akan lebih mudah dalam mendapatkannya dimana - mana khususnya di daerah solo dan semarang.
Baca juga cara membuat kue lumpur
Namun, jika anda membutuhkan kue ini dalam jumlah yang besar. Lebih baik anda membuatnya sendiri dari pada anda harus mengeluarkan uang yang banyak. Karena selain biaya yang akan anda keluarkan lebih sedikit. Pastinya anda juga akan mendapatkan rasa yang lebih spesial jika dibandingkan dengan membeli. Cara membuat kue leker crispy dan renyah ini sangat sederhana sekali karena anda bisa mendapatkan bahan dan caranya dengan sangat mudah, bisa di internet ataupun langsung dari blog bundo ini kawan. Anda juga bisa menambahkan buah pisang untuk membuat kue leker pisang loh, anda juga bisa menambahkan coklat di dalam adonan pisangnya sehingga menjadi kue leker kering dengan pisang coklat yang biasanya adonan ini dibuat dan terkenal di semarang. Berminat untuk mencobanya ? Nah, maka dari itu disini saya akan membagikan beberapa resep kue leker yang mudah dan gampang dalam proses pembuatannya. Berikut simaklah ulasan saya yang ada dibawah ini:

Bahan Kue leker

  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram tepung beras
  • Tepung kanji atau tepung tapioka sebanyak 50 gram
  • Baking powder sebanyak 2 sendok teh
  • Telur sebanyak 2 butir, yang telah dikocok
  • Butter sebanyak 2 sendok makan, kita lelehkan
  • Susu cair sebanyak 500 ml
  • Vanili sebanyak 2 sendok teh
Baca juga resep kue lebaran terbaru

Cara membuat Kue Leker

  • Pertama – tama kita siapkan terlebih dahulu wadah lalu masukan tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras, baking powder dan vanili bubuk. Lalu kita campurkan dan aduk - aduk semua sampai semua bahan bisa menyatu dan rata dan kita sisihkan sebentar
  • Di dalam wadah yang lain kita campurkan seluruh bahan cairan misalnya susu, margarin yang telah dilelehkan dan telur yang telah dikocok, lalu kita aduk - aduk sampai bahan tersebut menyatu dan merata
  • Selanjutnya kita campurkan kedua bahan campuran tadi di dalam satu wadah dan kita aduk - aduk lagi sampai rata dan lembut sampai menjadi adonan yang licin
  • Berikutnya kita tuangkan seluruh adonan kedalam wajan anti lengket yang sudah dipanaskan
  • Tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur dengan diratakan kemudian kita masak adonan hingga kering dan terlihat crispy, lalu angkat, kemudian kita beri taburan toping sesuai dengan selera anda contohnya keju, coklat meises, susu, dan lain - lainnya dan sekarang kue leker sudah siap untuk disajikan.

Ternyata cara untuk membuat kue leker tak terlalu susah bukan? Apabila anda sudah terbiasa untuk membuatnya, maka akan terasa lebih mudah dan juga sederhana, sajikan kue leker sebagai salah satu hidangan cemilan untuk kelurga anda. Demikianlah informasi tentang resep kue leker yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Semoga ini bisa bermanfaat dan semoga percobaan anda dalam membuatnya berhasil, jangan lupa dibagikan ke facebook dan twitter kawan semua ya, terima kasih.
Baca juga resep kue mangkok

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Leker Crispy Sederhana Yang Renyah"

Post a Comment