free hit counter code

Resep Kue Bolu Ala Rumahan Yang Terlezat

Resep Kue Bolu Ala Rumahan Yang Terlezat
Resep Kue Bolu Ala Rumahan Yang Terlezat - Halo sobat penikmat kuliner se-nusantara, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat dan tetap semangat dalam berkreasi melestarikan aneka kuliner tanah air ya teman-teman. Nah, demi melestarikan makanan negeri kita tercinta ini saya ingin membagikan suatu informasi resep kue yang sudah tidak asing lagi di kehidupan kita sehari-hari. Sekaligus untuk media dokumentasi saya dalam upaya melestarikan aneka kuliner tanah air.

Kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang resep kue bolu kepada teman-teman penikmat semuanya, baik dari kalangan bunda-bunda kreatif, maupun siapa saja yang turut serta melestarikan aneka kuliner Indonesia. Walau rasanya tidak mungkin jikalau diantara kita gak mengenal kue ini, tapi gak apa-apa saya juga akan mengenalkannya kembali disini. Ya, bak kata pepatah “kalau tak kenal maka tak sayang” J heheh terkadang saya sok bijak ya.

Yuk kenalan, kue bolu juga sering disebut dengan kata kebule-bulean gitu loh, banyak yang menyebutnya dengan kata “cake”, padahal kalau diartikan dalam bahasa Indonesia cake itu artinya kue loh. Kue bolu ini juga termasuk kue yang paling digemari di masyarakat Indonesia dikarenakan teksturnya yang lembut, dan rasa manisnya yang pas. Selain itu, kue bolu juga dapat divariasikan dalam beberapa rasa seperti coklat, pandan, keju dan lain sebagainya.

Hm, sepertinya perkenalan singkat kita sudah cukup yah. Bagaimana? Langsung aja nih kita masuk ke tahap bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat kue bolu yang enak, lembut dan yummy ini. Nah agar lebih konsisten, kali ini saya memberikan info resep untuk kue bolu yang sederhana saja, untuk rasa varian lain, nanti bisa disesuaikan saja.

Siap ya, yuk kita hitung mundur dari 100, haha bisa-bisa dilemparin sama telur saya kalau hitung mundur dari 100, bercanda teman-teman. Yuk simak informasi resep berikut ini.

Pertama-tama mulai dari bahan apa saja yang kita perlukan untuk membuat kue bolu sederhana enak, lembut dan yummy tersebut, berikut bahan-bahannya :
  1. 5 butir telur ayam
  2. 100g tepung terigu
  3. 125g gula pasir
  4. ½ sdt vanili bubuk
  5. 1 sdm cake emulsifier (SP/TBM)
  6. 50g margarin yang telah dilelehkan
  7. Dan ¼ sdt baking powder

Kemudian bagaimana cara mengolah bahan-bahan tersebut menjadi sebuah kue bolu yang nikmat dan lezat? Yuk simak bagaimana cara menyentuhnya dengan lembut:
  • Pertama-tama pisahkan putih telur dan kuningnya dahulu, kita hanya memerlukan kuning telurnya saja. Jadi putihnya kan bisa untuk digoreng sebagai tambahan lauk hari ini, heheh
  • Kemudian siapkan wadah, masukkan margarin, gula pasir, vanili, cake emulsifier dan kocok menggunakan mixer hingga tercampur rata
  • Setelah itu campurkan kuning telur yang telah kita pisahkan tadi dengan adonan, kemudian aduk kembali adonan hingga tercampur dengan rata.
  • Lalu tuangkan tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit pada adonan sambil adonan tetap dikocok hingga adonan tercampur rata.
  • Sementara itu, oleskan margarin kepada loyang berukuran 25cm yang akan kita gunakan untuk memanggang nantinya, dan dipanaskan sebentar, gunanya agar kue bolu tersebut tidak lengket dengan loyang setelah matang nanti.
  • Jika sudah, tuangkan adonan ke dalam loyang dan panggang dengan oven selama lebih kurang 30 menit hingga warna kue tampak kecoklatan.
  • Setelah matang, angkat kue dan hidangkan

Tips untuk menciptakan rasa yang lebih wah, teman-teman bisa oleskan cream dan taburkan mises ataupun coklat diatas kue setelah matang. Nah, begitulah resep kue bolu yang dapat saya bagikan kepada teman-teman, semoga berkenan dan selamat bereksperimen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Bolu Ala Rumahan Yang Terlezat"

Post a Comment