free hit counter code

Resep Kue Pukis Yang Paling Enak dan Tenar

Resep Kue Pukis Yang Paling Enak dan Benar
Resep Kue Pukis Yang Paling Enak dan Benar - Selamat siang, sore, malam dan selamat apa saja menyesuaikan waktu disaat sobat pengunjung membaca artikel ini, hehe. Bagaimana kabarnya hari ini sobat? Semoga kita semua baik-baik saja dan tetap sehat bugar ya, Amin. Terutama sobat pengunjung yang sejatinya adalah ibu rumah tangga yang berjuang menyajikan makanan sehat, enak dan disukai oleh keluarga, dan juga bagi kalangan pengusaha di bidang kuliner. Tanpa terkecuali dah saya doakan kita tetap sehat dan selalu berdiri teguh untuk melestarikan aneka kuliner nusantara.

Kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman pengunjung satu makanan nusantara yang cukup laris di jajanan pasar. Jajanan ini merupakan jajanan ringan yang terbuat dari tepung terigu serta rasanya juga enak. Jajanan tersebut sering disebut kue pukis, kue pukis adalah salah satu makanan ringan yang sangat cocok menemani waktu santai dengan segelas teh ataupun kopi di pagi hari maupun di malam hari, selain itu kue pukis juga dapat dijadikan alternatif sarapan yang enak dan cukup untuk mengganjal perut sebelum matahari tegak diatas kepala kita.

Rasa kue pukis yang pas dan tidak terlalu manis menjadikannya pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai kandidat kuliner terpopuler di jajanan pasar, kue ini tidak hanya diminati di kalangan anak-anak saja, namun kalangan remaja, dewasa dan orangtua pun gemar menikmati kelezatan yang disuguhkan oleh kue pukis ini. Bahkan kalangan lansia pun juga gemar menikmati kue pukis ini, hal itu dikarenakan tekstur kue yang lembut dan mudah dikunyah sehingga lansia yang kekurangan gigi pun tetap bisa menikmatinya.

Kue pukis ini biasanya berbentuk bulan setengah, dan memiliki banyak varian terutama di bagian topingnya. Pada bagian inti kue, seringkali orang memadukan citarasa coklat, pandan, dan keju untuk menghasilkan rasa yang lebih lezat. Selain itu pada bagian topingnya juga banyak yang mengkreasikan dengan berbagai bahan lainnya seperti mises, nangka, kacang tanah, ataupun kismis. Terlepas dari itu semua, namun kue tersebut tetap bernama kue pukis, semua kreasi tergantung selera masing-masing.

Untuk itu kali ini saya akan berbagi informasi resep kue pukis sederhana dengan taburan mises sebagai topingnya. Yuk disimak informasi berikut ini.

Bahan yang diperlukan :
  • 180 mili liter santan kelapa
  • 150 gram tepung terigu
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 60 mili liter air putih hangat
  • ½ sdm ragi instan
  • Mises coklat secukupnya sebagai toping, bisa diganti dengan yang lainnya.

Cara membuat kue pukis :
  • Pertama-tama rebus santan kelapa terlebih dahulu sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah hingga mendidih. Setelah mendidih matikan api kompor dan diamkan sejenak
  • Kemudian siapkan wadah sebagai adonan, masukkan ragi instan kedalam adonan dan campurkan dengan air hangat. Lalu aduk adonan hingga berbuih.
  • Sementara itu kocok telur ayam pada wadah yang berbeda, dan campurkan gula pasir sembari di kocok hingga adonan tampak mengental dan mengembang
  • Kemudian tuangkan tepung terigu perlahan-lahan sambil diaduk hingga adonan tercampur rata.
  • Setelah itu campurkan ragi instan yang telah di campur dengan air hangat sebelumnya, dan aduk lagi hingga semua adonan tercampur rata.
  • Lalu, tuangkan santan yang telah direbus tadi dan aduk semua adonan hingga benar-benar rata. Setelah adonan rata, diamkan dulu sejenak kurang lebih 10 menit.
  • Jika sudah, panaskan cetakan kue pukis yang sudah diolesi sedikit margarin agar tidak lengket. Kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan hingga penuh dan panggang diatas kompor dengan api sedang.
  • Setelah kue pukis terlihat setengah matang, taburkan mises coklat diatasnya sebagai toping. Dan tunggu hingga kue pukis benar-benar matang.
  • Setelah matang, angkat dan hidangkan selagi masih panas. Selesai.
Nah, gimana mudah kan membuat kue pukis? Semoga artikel ini bermanfaat dan saya ucapkan selamat bereksperimen dan terimakasih telah mampir untuk membaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Pukis Yang Paling Enak dan Tenar"

Post a Comment