free hit counter code

Resep Kue Putri Salju Yang Super Lezat dan Mudah Cara Membuatnya

resep kue putri salju-kueomek.com

Selamat malam teman-teman, rasanya malam ini begitu sepi dan entah kenapa bawaannya bosan dan suntuk melulu, tapi dari pada ngikutin rasa bosan mending saya senam jari diatas keyboard menyapa dan berbagi kepada teman-teman yang setia dengan website tercinta kita.

Malam ini karena begitu sepi dan dingin, saya coba berbagi resep dan cara bagaimana membuat kue yang biasa disebut putri salju gak pa-pa kali yah? Hm, teman-teman pasti sudah kenal dengan kue ini kan? Saya yakin jangankan kenal, mungkin menyicipinya pun sudah sering kan. Iya tentu saja, kue yang satu ini juga sering kita temukan di hidangan kue lebaran masyarakat Indonesia.

Walau demikian, saya juga akan memperkenalkannya juga spesial untuk teman-teman. Kue ini merupakan jenis kue kering dan gurih berbentuk seperampat lingkaran atau seperti bulan sabit dan ditaburi gula halus di setiap sisinya. Taburan gula halus berwarna putih tersebut menjadi ciri khas dari kue putri salju ini. Karena taburan gula halus berwarna putih tersebut yang kalau dilihat sekilas bagaikan salju yang menyelimuti seorang putri makanya diberi nama putri salju. Haha, ada-ada saja emang nama kue zaman sekarang.



Kue ini sama seperti kue yang lainnya yang berbahan dasar tepung terigu dan margarin. Agar tekstur kue putri salju terlihat lembut dan garing diperlukan komposisi yang tepat antara perpaduan tepung terigu dengan margarin. Dengan menjadikan mentega lebih dominan dibanding tepung terigu akan membuat tekstur kue menjadi ringan dan gurih, sebaliknya jika menginginkan tekstur kue yang lebih padat kita bisa menakarkan tepung terigu lebih banyak dibanding margarin.

Sejatinya kue putri salju memiliki cita rasa dan perpaduan antara asin juga manis, sehingga saat memakannya pun memiliki sensasi yang menarik. Nah, agar rasa penasaran teman-teman terobati mari kita simak resep kue putri salju yang saya rangkum, check it out..

Bahan yang diperlukan :

· 200 gram tepung terigu

· 250 gram margarine

· 75 gram tepung maizena atau bisa juga menggunakan tepung jagung

· 50 gram susu bubuk

· 50 gram gula halus

· ¼ sdt vanili bubuk

· Gula tepung secukupnya untuk topping kue nantinya

· 3 butir telur ayam

Cara membuat kue putri salju :

1. Pertama ayak tepung terigu, tepung maizena ataupun tepung jagung, dan susu bubuk terlebih dahulu dengan tujuan mempersingkat waktu mengaduk adonan agar tercampur rata.

2. Kemudian siapkan wadah untuk adonan terlebih dahulu

3. Masukkan kuning telur, margarin, gula halus dan vanili bubuk lalu kocok adonan hingga tercampur rata.

4. Setelah itu campurkan tepung terigu dan tepung maizena yang telah diayak sebelumnya kemudian aduk lagi adonan hingga tercampur rata.

5. Kemudian masukkan juga susu bubuk yang telah di ayak, sambil adonan tetap di aduk hingga semua bahan tercampur rata.

6. Sementara itu, siapkan plastik sebagai alas adonan, kemudian silahkan bentuk adonan menggunakan cetakan pond putri salju atau ingin bentuk sesuai keinginan

7. Kemudian siapkan loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin



8. Setelah loyang siap, silahkan susun kue putri salju yang telah di bentuk tadi ke dalam loyang, lalu panggang dengan oven pada suhu kurang lebih 150c selama kurang lebih 15 menit hingga permukaan tampak keemasan.

9. Setelah kue matang, keluarkan kue dari panggangan dan dinginkan sebentar, ketika kue sudah dingin taburi gula halus di setiap sisi kue hingga merata.

10. Dan kue putri salju pun siap dihidangkan J



Nah, begitulah resep kue putri salju yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Putri Salju Yang Super Lezat dan Mudah Cara Membuatnya"

Post a Comment