free hit counter code

RESEP KUE DONAT TERBARU

RESEP KUE DONAT TERBARU


Hallo ibu-ibu yang berbakat dan kreatif, yang suka memanjakan keluarganya dengan masakannya sendiri, tanpa harus membeli di luar. Sebagai ibu yang yang baik dan sayang keluarga tentunya ia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga dan anaknya. Salah satunya dengan memasak makanan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips buat ibu-ibu yang sayang akan keluarga yaitu cara membuat Kue Donat. Ada yang tau gak dengan kue donat ? mungkin nama ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita ya jeng, hehe donat itu yang bulet, bolong di tengah, bagian atasnya yang dihiasin dengan cantik dan membuat lidah klepek-klepek ingin mencoba. Dari tadi ngoceh mulu ni, heheh langsung aja ya jeng hehe.

Donat adalah salah satu kue yang memiliki bentuk unik, yang berbentuk bulat dan bolong di tengah yang mirip dengan cincin. Mungkin banyak orang bertanya kenapa donat itu bolong di tengah ? ada yang tau jawabannya gak ? buat ibu-ibu yang belum tau mari kita simak sejarahnya donat itu kok berlubang di tengah.
Resep Cepat Membuat Kue Yang Paling Enak Kekinian
Pada awalnya nama kue donat itu gak ada, yang ada hanyalah kue biasa yang berbentuk bulat dan diatasnya ditaburi krim coklat supaya rasanya semakin nikmat. Kue seperti ini dahulu sangat terkenal di inggris, jerman dan belanda.

Trus bagaimana sih asal- muasal kue donat itu, kok dilubangin di tengah? penasarankan kan jeng? Langsung saja, Cerita ini bermula saat Hanson Gregory masih kecil, ia menemani ibunya menggoreng kuebulat di dapur. Kemudian ia bertanya pada ibunya, kenapa kuenya lama matangnya. Dan si ibu menjawab “ Karena tengah kue itu lama matangnya membutuhkan waktu lama supaya kue matang merata ”. Mendengar itu Gregory \melobangi tengah kue yang belum di masak oleh ibunya. “

Kemudian ibunya menggoreng kue yang sudah di lubangi oleh Hanson, semenjak itulah muncul ide membuat kue bulat yang berlubang di tengah alias donat. Bagaimana jeng? Udah pada tau gak jawabannya hehe.. buat ibu-ibu yang yang penasaran cara membuatnya , nih saya kasih tipsnya.

Bahan Membuat Kue Donat :

· 500 gr tepung terigu

· 50 gr susu bubuk full krim

· 11 gr ragi instant

· 100 gr gula halus

· 75 gr mentega

· ½ sdt garam

· 4 butir kuning telur

· 100 ml air dingin (es)

Selain itu ibu-ibu juga bisa menambahkan bahan lain seperti selai, gula dll sesuai selera.

Cara pembuatannya gini nih jeng :

ü Buat adonan dari beberapa bahan tadi yaitu tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula. Campur bahan tersebut dan aduk hingga merata.

ü Setelah adonan rata tambahkan air dan kuning telur, lalu aduk-aduk adonan tersebut sampai dapat dikepal.

ü Jika sudah bisa di kepal-kepal, tambahkan garam dan mentega, kemudian aduk kembali sampai dapat di kepal. Setelah itu diamkan adonan selama 20 menit.

ü Adonan siap untuk dibentuk bulatan-bulatan, kemudian diamkan selama 20 menit sampai mengembang.

ü Jika adonan sudah mengembang, lubangi bagian tengahnya menyerupai cincin.

ü Panaskan minyak goreng dengan api ukuran sedang, biar nggak hangus. Goreng adonan yang sudah bulat tadi sampai matang.

Cara Simple Membuat Kue Biji Ketapang Gurih dan Renyah

ü Tambahkan toping sesuai selera

ü Tambahkan hiasan-hiasan cantik agar semakin menggugah selera.

Nah ibu-ibu sudah tau kan, cara membuat kue yang bulat berlobang di tengah hehe alias Kue donat?

Itulah caranya membuat membuat kue donat , sekarang ibu-ibu dapat mecobanya dirumah, Selamat mencoba ya jeng, kalo udh matang jangan lupa kabarin ya, biar di santap hihii.. sekian saja wassalam.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP KUE DONAT TERBARU"

Post a Comment