free hit counter code

Resep Kue Semprit Paling Enak Senunasantara


Resep Kue Semprit Paling Enak Senunasantara

Halo sobat, masih menyambung artikel sebelumnya yaitu resep kue bawang untuk menyambut lebaran idul adha. Selain kue bawang saya juga punya alternatif lain untuk memenuhi meja hidangan lebaran sobat dengan satu macam resep kue lain yang tak kalah renyah dan gurih juga ni. Kue ini biasa disebut dengan kue semprit, tekstur kue ini juga berjenis kue kering yang renyah dan garing. Cara membuatnya pun cukup mudah, sehingga sangat cocok bagi sobat yang tidak memiliki waktu libur yang panjang untuk menyambut lebaran namun tetap bersikeras untuk menyajikan hidangan yang enak dan lezat di hari lebaran idul adha nantinya.

Tetap semangat dah bagi sobat-sobat yang berkeinginan keras memanjakan selera dengan aneka kuliner nusantara yang beragam-ragam dari sabang hingga merauke, kalau disebutin satu persatu mungkin artikel ini tak aka nada penutupnya karena saking banyaknya aneka kuliner yang tersebar di negeri kita tercinta ini.

Resep Kue Donat Terbaru

Kue semprit pun memiliki banyak variasi, ada yang membuatnya menggunakan bahan dari sagu dan diberi nama dengan kue semprit sagu, lalu ada juga yang membuatnya menggunakan bahan dari coklat lalu juga diberikan nama semprit coklat, tidak hanya sagu dan coklat, ada juga yang membuatnya dengan bahan dari keju sehingga kue ini telah diwisuda dengan nama belakang ditambah keju menjadi kue semprit. S.keju. hahha becanda.

Ah sudahlah gak usah bercanda-bercandaan, sepertinya udah pada gak sabaran tuh untuk mencoba bereksperimen membuat kue semprit. Ya udah kalau begitu yuk kita simak, eits tapi tunggu dulu, karena kue semprit punya banyak varian untuk itu kita sepakat dulu bahwa pada kesempatan kali ini saya hanya memberikan resep kue semprit renyah dan gurih yang sederhana. Okelah kalau begitu yuk langsung disimak mulai dari bahan yang diperlukan sampai bagaimana cara memakannya, heh loh? Haruskah saya buatkan tutorial cara memakan kue semprit di artikel selanjutnya? Hahah enggak kan. Udah udah, yuk kita simak berikut ini :

Bahan yang diperlukan :

1. 200 gram gula pasir yang telah dihaluskan

2. 400 gram tepung terigu

3. 50 gram tepung maizena

4. 2 butir kuning telur ayam

5. 230 gram margarin yang telah dilelehkan

6. ½ sdt vanilla bubuk

7. 1 butir putih telur ayam

8. 100 gram kismis sebagai toping, atau bisa diganti dengan alternatif lain seperti selai nanas, strawberry, coklat dan lain-lainnya tergantung selera masing-masing.

Ayuk ayuk kepasar saya temenin dengan kontak batin untuk berburu bahan-bahan diatas, hehe. Jangan sampai ada yang ketinggalan ya, kan repot juga jika sudah sampai didapur tapi malah bahannya kurang, kan kasian tukang ojeknya capek muter-muter balik ke pasar. Yuk lanjut.

Cara membuat kue semprit gurih renyah dan sederhana :

1. Pertama-tama jangan lupa siapkan terlebih dahulu wadah sebagai tempat kita mencampurkan adonan.

Resep Kue Pisang Kukus Enak dan Lezat

2. Jika sudah, masukkan tepung maizena dan tepung terigu kedalam wadah, kemudian aduk hingga kedua tepung merata.

3. Kemudian siapkan satu wadah lagi dan tuangkan putih telur diikuti kismis, dan diamkan sebentar.

4. Selanjutnya siapkan kembali wadah yang berbeda, masukkan kuning telur, margarin, gula pasir yang telah dihaluskan beserta bubuk vanilla dan aduk adonan hingga rata.

5. Kemudian tuangkan campuran kedua tepung yang sudah kita aduk sebelumnya kedalam campuran adonan kuning telur sambil diaduk-aduk hingga merata.

6. Sementara itu olesi margarin ke Loyang dan panaskan sejenak bertujuan agar kue tidak lengket nantinya

7. Setelah itu tuang adonan kedalam plastik yang telah diberi spuit diujungnya, dan semprotkan ke atas Loyang dengan bentuk menyerupai bunga mawar. Susun serapi mungkin. Dan jangan lupa letakkan kismis ataupun toping lainnya diatas kue semprit.

8. Jika semua adonan telah tersusun rapi, kemudian langkah terakhir panggang kue dengan suhu kurang lebih 175 derajat celcius hingga kue semprit tampak kuning kecoklatan atau matang.



Nah bagaimana mudah bukan? Selamat bereksperimen dan terimakasih telah menyimak dari awal. Mohon maaf jika terdapat candaan yang salah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Semprit Paling Enak Senunasantara"

Post a Comment