free hit counter code

Cara Cepat Membuat Dadar Gulung Dengan Wajan Kewalik

kueomek.com

Resep Kue Dadar Gulung Hay sahabat bundo kue dadar gulung adalah merupakan salah satu kue tradisional yang ering kita jumpai setiap hari baik di pasar tradisional, toko kue, maupun pedagang kue keliling. Kue dadar gulung biasanya berisi campuran gula merah dan kelapa parut, dan berwarna hijau dengan menggunakan pewarna alami yaitu daun suji yang membuat kue ini selain nikmat juga menarik untuk disajikan sebagai cemilan sehat sehari-hari.
Baca juga resep kue bolu gulung
Meskipun kue ini relatif mudah untuk membuatnya, namun banyak orang menyukainya dikarenakan kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal sehingga sangat cocok sekali untuk dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak karena tidak akan menimbulkan gangguan pada pencernaan.

Pada kesempatan ini bundo ingin berbagi resep cara membuat kue dadar gulung yang legit dan nikmat, barangkali anda ingin membuat kue ini sendiri dirumah, berikut adalah resep dan langkah-langkah membuat kue dadar gulung dengan mudah dan praktis.

Bahan Kue Dadar Gulung

Bahan-bahan untuk membuat kulit dadar gulung:
  • 75 gram tepung terigu
  • 175 mililiter santan kental
  • 1/2 butir telur kocok lepas
  • 1/8 sendok teh gram
  • 25 mililiter air daun suji, hasil dari rebusan 15 lembar daun suji dan 1 lembar daun panda
Baca juga resep kue cucur yang paling kekinian
Bahan Untuk membuat isi kue dadar gulung:
  • 50 gram gula merah diiris halus
  • 100 gram kelapa parut
  • 1 lembar daun pandan, diikat
  • 75 mililiter air
  • 1/8 sendok teh garam.

Cara membuat kue dadar gulung:

  1. Pertama-tama kita membuat dulu untuk isinya dengan memasak gula merah, kelapa parut, garam, daun pandan dan air sambil diaduk hingga meresap merata dan kering. setelh masak kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Membuat kulit dadar gulung, yaitu masukan tepung terigu dan garam kedalam wadah, kemudian tuangkan santan, air daun suji, dan telur, aduk sampai rata.
  3. Panaskan wajan datar dalam api kecil, Tuangkan adonan kulit kedalam wajan dengan membuat dadar tipis-tipis lakukan hingga adonan habis.
  4. Ambil selembar dadar, kemudian berikan isi didalamnya, selanjutnya lipat sisi kiri dan kanan, kemudian gulung hingga nampak seperti gambar dibawah ini. lakukan hingga adonan dan isi sampai habis.
  5. Setelah selesai kue dadar pun sudah dapat disajikan, atau anda dapat membungkusnya dengan plastik warna bening agar warna kue kelihatan menarik.
Demikinlah resep cara membuat kue dadar gulung yang mudah dan cepat, semoga ibu-ibu dapat memahami untuk dipraktekan dirumah, bundo yakin kue dadar gulung hasil kreasi ibu-ibu di rumah tidak akan kalah rasanya dengan kue dadar gulung yang dijual dipasar tradisional atau bahkan yang dijual di toko kue dengan catatan anda mengikuti resep dan langkah-langkah pembuatannya dengan benar. Selamat Mencoba
Baca juga cara membuat kue cake Super Enak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Membuat Dadar Gulung Dengan Wajan Kewalik"

Post a Comment