free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Cake, Sajian Yang Paling Nikmat

Cara Mudah Membuat Kue Cake, Sajian Yang Paling Nikmat

Resep kue cake - Assalamualaikum kawan bundo, mungkin coklat sepertinya memang telah selalu menjadi pilihan utama untuk berbagai sajian makanan dan bahkan minuman sekali pun. Tidak heran juga jika banyak sekali makanan danjuga minuman yang selalu mencampurkan coklat di dalam sajiannya sebagai salah satu pelengkap sajian nikmat. Banyak resep yang bisa anda lihat di google seperti resep kue pancake yang termasuk juga dalam jenis cake, kemudian resep kue cake sederhana dengan rasa coklat dan inilah yang akan kita bahas hari ini guys. Kue cake memiliki varian seperti cake zebra yang di kukus, selain dikukus teksturnya begitu lembut juga ketika di panggang loh. Kue cake ini merupakan kue yang sangat sederhana dan murah harganya, mau membeli atau membuatnya semua tergantung dari anda.

Seperti misalnya juga pada kue, sangat banyak sekali kue yang menambahkan bahan - bahan coklat untuk pembuatannya baik itu kue kering ataupun kue basah. Salah satu contoh kue dengan menggunakan campuran full chocolate ialah cake coklat yang dibuat dari bahan utama tepung terigu. Banyak sekali cara membuat kue cake sederhana yang satu ini, selain itu anda juga dapat mengetahui cara membuat kue pancake, serta cara membuat kue rainbow cake kukus, dan selain itu juga kue cake pandan bisa juga anda coba.
Simak juga cara membuat kue apem
Telur dan juga emulsifier serta coklat pasta. Disajikan dengan menggunakan balutan campuran coklat bubuk, mentega dan juga gula tepung yang memiliki rasa manis dan juga lembut sekali. Sajikanlah kue nikmat cake coklat ini dengan mengikuti beberapa langkah dalam penyajiannya dari resep kue cake coklat yang lembut seperti berikut ini. Simaklah ulasan dari bundo omek berikut bahan dan cara membuat kue cake tersebut:

Bahan Membuat Kue Cake

  • Tepung terigu sebanyak 175 gram
  • Telur ayam sebanyak 6 pcs
  • Gula pasir sebanyak 150 gram
  • Coklat bubuk sebanyak 25 gram
  • Susu cair sebanyak 25 ml
  • Coklat pasta sebanyak ¼ sendok teh
  • Baking powder sebanyak ½ sendok teh
  • Emulsifier sebanyak ½ sendok makan
  • Margarin sebanyak 100 gram, kemudian lelehkan
Baca juga resep kue mangkok

Bahan Olesan Kue Cake

  • Gula tepung atau halus sebanyak 100 gram
  • Coklat bubuk sebanyak 1 sendok makan (larutkan dengan menggunakan air panas kurang lebih 25 ml)
  • Mentega putih sebanyak 100 gram

Cara Membuat Kue Cake

  • Untuk membuat cake coklat terlebih dahulu harus membuat adonannya dengan cara mencampurkan semua bahan-bahan misalnya emulsifier, gula pasir dan telur, kocoklah dengan menggunakan mixer.
  • Kemudian, masukkan ke dalam campuran beberapa bahan di atas seperti coklat bubuk halus, terigu dan baking powder. Kocoklah lagi dengan menggunakan mixer sampai merata.
  • Berikutnya, masukkan margarin cair secukupnya bersama dengan coklat pasta dan juga susu cair dengan cara perlahan sambil dikocok dengan menggunakan mixer.
  • Sesudah menjadi adonan kue, siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin dan juga alas roti kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut. Masukkanlah ke dalam oven dan kemudian panggang dalam suhu 180°C sampai kira – kira setengah jam lamanya hingga benar-benar matang. Angkatlah dan biarkan semuanya menjadi dingin.
  • Kemudian sementara itu, buatlah bahan olesan dengan cara mencampurkan seluruh coklat bubuk dengan menggunakan gula tepung dan mentega putih, kocok dengan rata sampai teksturnya menjadi lebih lembut. Lalu oleskan seluruh hasil campuran bahan tersebut di bagian permukaan cake coklat yang telah dipanggang dengan matang di atas, cake coklat siap untuk disajikan.

Dari beberapa langkah yang telah saya paparkan di atas, cukup mudah dan simpel bukan dalam membuat sajian yang enak dan lezat pastinya. kue tersebut akan lebih lengkap lagi jika disajikan dengan sajian kopi atau teh bersama suami dan buah hati tersayang di saat – saat santai. Demikian tadi informasi tentang proses pembuatan resep cara membuat kue cake coklat yang nikmat dari sajian bundo omek hari ini. Maka dari itu rasa terimakasih ini bundo sampaikan karena telah sudi membaca dan semoga bisa membantu anda semuanya.
Baca juga resep kue brownies

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Cake, Sajian Yang Paling Nikmat"

Post a Comment