free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Sagu Kering Yang Paling Renyah

Cara Mudah Membuat Kue Sagu Kering Yang Paling Renyah

Resep kue sagu - Assalamualaikum kawan bundo yang bundo cintai, hari ini kita lagi dan lagi akan membahas tentang resep kue kering dari sagu dengan campuran keju kraft dan susu kental manis dengan olahan yang spesial dan renyah jika digigit. Untuk mengolahnya tidaklah begitu sulit, anda bisa langsung mengetahui cara membuat kue sagu ini dengan berbagai jenis seperti kue sagu semprit, mutiara, dan kue sagu kelapa yang dibuat dengan cara di kukus. Kesimpulannya adalah yang terpenting seseorang tersebut punya keterampilan dan mengetahui bahan - bahan serta trik tips nya dalam memasak, jika belum ada anda berada di blog yang tepat loh. Kue sagu ini biasanya digunakan untuk sajian para tamu yang datang ke rumah kita atau disaat waktu santai sebagai cemilan.

Karena selain memiliki bentuknya yang cantik, kue sagu juga terkenal dengan rasa renyah dan tekstur yang cukup pada kuenya. Sehingga menjadikan rasanya yang renyah dan aroma kejunya membuat yang mencicipi kue kering tersebut akan nambah - nambah terus. Nah mau tahu bagaimana cara membuat kue sagu keju atau kue sagon ? Langsung saja ya bundo bagikan, tapi sebelumnya sudah tahu ya varian kue sagu ini yakni kue sagu keju susu, sagu mutiara, kelapa dan bakar dengan tekstur yang sangat renyah. Selain kue kering ada loh yang kue lapis sagu, besok ya bundo bagikan tentang kue lapis itu. Yuk simak yuk kawan, simak semua bahan dan cara membuatnya di bawah ini:
Baca juga resep kue kering sederhana

Bahan Kue Sagu

  • Tepung Sagu sebanyak 300 gram.
  • Butter sebanyak 50 gram atau bisa juga menggunakan mentega
  • Gula Putih Halus atau Gula bubuk sebanyak 150 gram.
  • Kuningnya telur Ayam sebanyak 1 butir.
  • Daun Pandan 2 lembar yang masih segar.
  • Margarin sebanyak 100 gram.
  • Keju Edam atau Keju tua jumalahnya sebanyak 100 gram dan parutlah Kejunya.
  • Santan kental asli dari perasan kelapa sebanyak 50 gram.

Setelah Bahan-bahan dan perlengkapannya semua sudah terkumpul dan telah siap, maka Anda selanjutnya bisa melakukan pembuatan Ayam goreng bawang putih tersebut. Akan tetapi sebelum membuatnya akan lebih baik jika Anda mempersiapkan bahan - bahan dan alat-alatnya terlebih dahulu. Jadi ketika proses pembuatan tidak usah kebingungan.

Cara Membuat Kue Sagu

  • Langkah yang awal mulailah dengan mulai mendekat - dekatkan bahan - bahan dengan alatnya. Kemudian siapkan takaran - takaran bahan yang sudah seperti aturan tersebut.
  • Kemudian setelah semua bahan selesai, lanjutkanlah dengan mengsangrai 300 gram tepung sagu dan 2 lembar daun pandannya hingga daun mengering. Agar tidak terjadi kegosongan maka gunakan api sedang - sedang saja.
  • Selanjutnya ambilah satu wadah yang telah disiapkan tadi, yang mana ukurannya cukup besar. Kemudian masukkanlah 100 gram margarin, dan 50 gram mentega butter kedalamnya. Selanjutnya kocoklah menggunakan mixer hingga tercampur secara merata dan berwarna putih.
  • Dilanjutkan dengan masukkan 150 gram gula pasir halus. Pada posisi tersebut tetaplah untuk terus hidupkan mixer nya hingga adonan benar - benar tercampur secara merata.
  • Tahap selanjutnya yaitu dengan memasukkan kuning telur, dan teruslah untuk me-mixer nya kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  • Kemudian ambilah lagi satu wadah dan gunakan untuk memasukkan tepung sagu yang sudah disangrai tersebut dan letakkan di atasnya 100 gram keju yang telah diparut tersebut. Campurlah kedua bahan tadi tersebut hingga merata.
  • Langkah yang selanjutnya masih pada tahap pencampuran. Untuk kali ini masukkan campuran di atas tersebut, ke dalam adonan utama dengan cara sedikit demi sedikit. Kemudian mixer kembali hingg tercampur merata.
  • Tuangkanlah 50 ml santan kelapa yang kental tersebut kedalam adonan. Dan tetaplah dalam posisi tetap mengaduk kembali sampai semua bahan rata.
  • Setelah semua proses adonan sudah selesai baru masuk ke dalam tahap selanjutnya yaitu memasaknya dengan membentuk dan meng ovennya.
  • Untuk membentu adonan maka masukkanlah ke dalam plastik contong yang telah di siapkan. Selanjutnya, semprotkanlah ke dalam loyang sudah di olesi dengan mentega tipis dan tepung supaya tidak lengket sampai semua bahannya telah habis.
  • Setelah selesai kemudian, panaskan ke dalam oven hingga mencapai suhu kurang lebih 160 sampai 170 derajat celcius. Tunggulah kue tersebut didalam oven sampai terdeteksi kematangannya.
  • Hingga beberapa menit, akhirnya kue telah matang dan siap untuk di sajikan dan di santap bersama teh atau kopi.
Lihat juga resep kue lapis legit
Nah, begitulah resep kue sagu dan cara membuat kue tersebut, semoga anda tertarik dan segera mencobanya ya kawan. Jangan lupa tulisan ini dipelajari dengan benar, dibaca dengan teliti agar tidak ada yang tertinggal satu prosespun di dapur anda. Bagikan resep ini kawan di facebook kalian, twitter kalian dan instagram juga beberapa sosial media yang kalian miliki loh. Jangan lupa tuh ya, yuk update terus artikel - artikel yang mungkin bermanfaat bagi kita dan pastinya mudah - mudahan bisa membantu semua kawan bundo di rumah, salam.
Baca juga resep kue nastar nanas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Sagu Kering Yang Paling Renyah"

Post a Comment