free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Sederhana Untuk Para Pemula

Cara Mudah Membuat Kue Sederhana Untuk Para Pemula

Resep kue sederhana – Assalamualaikum, hai kawan bundo omek hari ini sudah saatnya bundo berbagi lagi tentang artikel cara membuat kue sederhana untuk kalian. Makanan ringan sejenis kue memang cukup banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesa, selain rasanya yang enak, kue ini bisa menjadi teman ngemil saat santai dan untuk menemani waktu begadang masyarakat. Untuk itu pada ulasan selanjutnya akan di paparkan tentang pembuatan kue bolu coklat yang tentunya terbilang sangat sederhana dan praktis. Banyak artikel resep kue kering sederhana di blog lain yang dibuat bisa menggunakan atau tanpa oven. Selain kue bolu ada pula kue goreng sederhana, kue pukis, kue cubit dan beberapa aneka kue kering dan basah dibuat dengan mudah menggunakan oven dan tanpa mixer.

Dengan pembuatan yang tidak rumit menjadi salah satu alasan para ibu-ibu rumah tangga terutamanya lebih sering membuat kue bolu cokelat tersebut. Perlu anda ketahui ya kawan bahwa pada bahan cara membuat kue sederhana bisa terbuat dari tepung terigu sehingga diolah dengan cara sederhana. Semua kue bisa loh dibuat dengan mudah, mau itu kue basah, kue ultah, kue brownies, bolu dan beberapa jenis cake juga kue kering lainnya. Nah, sekarang langsung saja kawan, hari ini semua bundo bagikan agar menjadikan bahan tambahan menjadi mudah untuk proses pembuatan kue tersebut. Nah, untuk lebih lengkapnya akan dibahas pada ulasan yang selanjutnya tentang semua macam jenis kue tersebut. Langsung simak saja ya dibawah ini tentang kue yang diolah dengan cara se-sederhana mungkin, berikut bahan dan cara membuatnya:
Baca juga resep kue nastar

Bahan Kue Bolu Coklat

  • Kacang almond 100 gram
  • Susu cair 250 ml
  • 1 Sendok teh vanila extract
  • 3 sendok makan minyak sayur
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan baking powder
  • 380 gram gula halus
  • 3 sendok makan cokelat bubuk
  • 225 gram tepung terigu

Setelah semua bahan telah terkumpul, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda kerjakan yaitu pembuatan kue bolu tersebut. Namun sebelum membuatnya silahkan untuk mempersiapkan bahan - bahannya terlebih dahulu ya kawan, jika sudah langsung lihat dan praktekkan cara dibawah ini:

Cara Membuat Kue Bolu Coklat

  • Pertama silahkan Anda untuk mencari wadah atau mangkuk yang cukup besar yang di gunakan untuk membuat adonan. Setelah wadah itu ada kemudian siapkan perlengkapan lain seperti mixer, sendok kesil, dan lainnya didekat alat tersebut.
  • Setelah bahan sudah siap maka selanjutnya silahkan semua bahan dipersiapkan pula. Tuangkan dan masukanlah semua bahan menjadi satu wadah terkecuali kacang almondnya. Kemudian aduklah semua bahan tersebut secara merata. Gunakanlah mixer agar lebih rata dan hasilnya lebih halus.
  • Setelah proses persiapan bahan dan pencampuran bahan tersebut maka kue akan siap di buat pada tahap yang selanjutnya.
  • Pada proses pembuatan ini Anda harus memastikan bahwa adonan yang awal tadi sudah benar-benar tercampur secara merata. Hal ini penting karena untuk mendapatkan produk kue yang bagus dan teksturnya lembut.
  • Kemudian setelah diperkirakan adonan tersebut merata atau sudah tercampur secara sempurna anda dapat menaburkan kacang almond yang sudah di sangrai. Hal ini sebagai hiasan sekaligus penambah rasa nikmat pada kue yang sudah jadi nanti.
  • Ketika proses penaburan sudah selesai. Tanda selesainya tersebut ditandai dari penaburan yang sudah secara merata pada seluruh bagian adonan yang akan di panaskan.
  • Apabila hal tersebut sudah selesai, maka selanjutnya Ambilah Teflon lalu olesilah Teflon tersebut dengan menggunakan minyak sayur secara merata. Usahakan jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit.
  • Langkah selanjutnya setelah Teflon selesai di olesi, adalah panaskan Teflon dan gorenglah hingga matang kira-kira sekitar kurang lebih 21 menit. Untuk Teflon yang digunakan, lebih baik adalah teflon yang memiliki tutup kaca diatasnya. Hal ini disebabkan untuk bisa mengecek keadaan roti ketika proses pemanasan.
  • Tunggulah beberapa menit antara 10-15 menit dalam pemanggangan. Ketika adonan yang di panggang dengan Teflon tersebut sudah matang, kemudian dinginkan dan hidangkanlah.
  • Maka terakhir, Jadilah kue bolu coklat yang sederhana dengan taburan kacang almond. Sediakan susu coklat kental sebagai temannya yang berguna untuk menyantap kue ini.
Baca juga resep kue lapis legit
Cukup gampang bukan resep kue sederhana tersebut sehingga anda semua bisa mengetahui cara membuat nya, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang mau mencobanya dirumah kawan. Nah untuk artikel bagi kawan bundo omek selanjutnya silahkan simak beberapa artikel terbaru di blog ini, dan jangan lupa untuk berbagi dengan kawan lainnya tentang kue ini ya. Jangan lupa simak terus update resep dari bundo ya, semoga apa yang bundo bagikan bisa berguna bagi semua kalangan khususnya para kaum ibu dan bunda, selamat mencoba dan salam.
Simak juga resep kue lumpur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Sederhana Untuk Para Pemula"

Post a Comment