free hit counter code

Resep Rahasia Kue Lapis Legit "Spekkoek" Paling Lezat

Resep Rahasia Kue Lapis Legit "Spekkoek" Paling Lezat

Resep kue lapis legit spesial - Assalamualaikum kawan bunda, lagi dan lagi bundo omek akan berbagi mengenai cara membuat kue lapis legit. Kue yang satu ini adalah kue yang sering sekali kita jumpai di banyak toko-toko kue yang ada di pinggiran jalan. Kue kukus yang sangat spesial ini memiliki berbagai rasa seperti keju, coklat dan masih banyak lagi rasa dari aneka resep kue lapis legit tersebut. Ketika menjelang hari raya lebaran, kue ini telah menjadi sorotan banyak orang sebab rasanya yang legit dan juga lezat. Cita rasa lembutnya juga tidak kalah dengan cupcake yang pernah saya berikan sebelumnya.

Kue lapis legit yang sering juga disebut sebagai spekkoek atau jika dalam bahasa inggrisnya, thousand layer cake. Kata spek jika dalam bahasa Belanda memiliki arti lemak babi, namun tenang karena kita adalah muslim yang taat, insyaallah bundo akan berbagi kue halal di blog kue omek ini ya. Jadi para kawan bundo semuanya jangan takut untuk mencobanya. Oya kawan, banyak loh sekarang di internet tersebar tentang cara membuat kue lapis legit kukus beserta video nya yang ada di youtube. Namun bundo akan berbagi cara yang sederhana sederhana, hampir lupa lapis legit ini ada bentuk seperti tikar loh dengan cara di panggang di campur susu, keju dan cara buat kue lapis legit yang enak akan bundo bagikan sekarang juga.
Baca juga cara membuat kue mangkok
Namun tenang saja, kue ini tidaklah sama sekali memakai lemak babi, tetapi hanya bentuk kuenya saja yang hampir mirip dengan lapisan lemak babi yang bentuknya berlapis - lapis. Langsung saja, berikut ini adalah resep cara membuat kue lapis legit yang super lezat yang bikin ketagihan anda. Simak bersama - sama ya kawan, berikut bahan lengkap dan cara pengolahannya sedemikian rupa untuk kalian semua, semoga bermanfaat.

Bahan Kue Lapis Legit

  • Tepung terigu 60 gram
  • Creamery butter / mentega segitiga 200 gram
  • Mentega wisman 300 gram
  • Gula halus 300 gram
  • Susu bubuk full cream 20 gram
  • Kuning telur 30 butir
  • Susu kental manis 4 sendok makan
  • Vanili secukupnya
Coba juga cara membuat kue coklat

Cara Membuat Kue Lapis Legit

  • Sebelumnya masukkan seluruh telur ke dalam wadah bersih dan kering ukuran besar. Ini dilakukan supaya jika mengambil kuning telur, anda tak perlu lagi memisahkan antara putih telur dengan kuningnya satu persatu, hanya dengan mengambil menggunakan sendok.
  • Masukkan mentega wisman dan mentega segitiga dalam wadah yang beda dan kocok sampai mengembang. Tambahkan bahan susu kental manis, kocok hingga atau sampai tercampur dengan rata, dan lalu sisihkan.
  • Dalam wadah yang berbeda juga, masukkanlah 30 butir kuning telur dan juga gula, lalu kocok sampai mengembang dan mengental dengan menggunakan mixer. Jangan memakai wadah yang terkena minyak/ mentega, karena telurnya akan tidak mengembang sempurna. Masukkan bubuk vanili, kocok kembali sampai mengental dan tercampur dengan rata.
  • Campur tepung terigu dan susu bubuk di dalam wadah berbeda, lalu sisihkan. Masukkanlah adonan telur ke dalam adonan mentega, lalu aduk dengan perlahan sampai tercampur dengan rata. Masukkan campuran tepung terigu dan juga susu bubuk, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.
  • Siapkan dengan ukuran 18 x 18 x 7 atau 20 x 20 x 7 yang sudah dialasi kertas roti (olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu sedikit). Panaskan oven dan mulailah dari lapisan pertama. Ambillah 1 sendok makan adonan, ratakan di dalam loyang, panggang kira - kira 15 menit dengan menggunakan api atas dan api bawah sampai permukaan pada kuenya terlihat kecoklatan.
  • Untuk memanggang kue lapis ataupun kue bolu gulung, biasanya memakai oven listrik yang ada api atas dan api bawahnya. Memang tidak semua jenis oven memiliki api atas dan api bawah.
  • Keluarkan loyang, ratakan dan tekan permukaan kue sampai merata. Lalu tuangkan lapisan selanjutnya dan ratakan dengan menggunakan spatula. Matikan api bagian bawah, dan panggang kue sampai matang kecoklatan memakai api atas. Ulangilah sampai adonan kue habis.
  • Pada lapisan terakhir, hidupkan lagi api bawah dan panggang kuenya memakai api atas dan bawah sampai matang kecoklatan. Keluarkan loyang, angkat kuenya, dinginkan sebentar, potong - potong, dan kue sudah siap disajikan.

Itulah tadi informasi tentang resep dan cara membuat kue lapis legit yang bisa saya bagikan. Semoga bisa membantu ya guys, jangan lupa loh bagikan resep kue kita hari ini di facebook, twitter dan instagram kalian. Oya untuk tips kue selanjutnya bundo akan membahas beberapa kue yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, apa itu ? Rahasia pokoknya, jadi jangan kemana - mana ya tetap simak tips dan tutorial kuliner di blog ini, semoga bermanfaat, salam.
Baca juga cara membuat kue lumpur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rahasia Kue Lapis Legit "Spekkoek" Paling Lezat"

Post a Comment