free hit counter code

Resep Rahasia Membuat Kue Pisang Yang Enak dan Kenyal

Resep Rahasia Membuat Kue Pisang Yang Enak dan Kenyal

Resep kue pisang – Assalamualaikum semua kawan bundo, pada kesempatan kali ini bundo akan memaparkan kembali mengenai tips membuat kue basah jajanan pasar yang dimana namanya itu mungkin telah sangat terkenal. Sehingga tidak asing lagi di telinga Anda ketika mendengarnya. Beragam jenis cara membuat kue pisang ini kawan, banyak sekali contohnya ya seperti kue bolu pisang panggang dengan tekstur lembut banget, resep bolu pisang kukus dari ncc, kue pisang nagasari yang merupakan jajanan pasar banget loh pasti anda tahulah ya. Kemudian adapula resep roti isi pisang, cake pisang ambon, selain pisang ambon ada juga dibuat dengan pisang kepok, kue pisang coklat yang sederhana, ada lagi kue bolu pisang ambon panggang ataupun kukus, kue pisang ijo yang biasanya di kukus dengan tepung beras dan masih banyak lagi aneka resep kue pisang sampai di goreng juga ada.
Baca juga resep kue mangkok
Kue basah tersebut yang akan disajikan kali ini merupakan kue pisang tepung beras yang kenyal, sudah tahu belum kawan ? Dengan menikmati kue yang satu ini nanti, dijamin lidah Anda dapat bergoyang karena rasa manisnya yang sangat pas banget untuk kalian semua. Tidak percaya ? Jadi anda jangan hanya membaca resep kue pisang ini saja, silahkan mencobanya juga kawan.

Untuk Anda yang masih penasaran mungkin dapat melihat langkah - langkah dan proses pembuatannya sebagai berikut. Dijamin deh setelah anda membaca, maka akan cepat mengetahui bagaimana cara membuat kue pisang ini kawan. Kue dari pisang juga bisa dibuat dengan paduan roti coklat dan bolu pisang. Mau mencobanya ? Nah, kalian harus tahu juga bahwa kue tersebut pada umumnya dibuat dengan cara dikukus dan dibungkus menggunakan daun pisang, itu yang mungkin kalian tahu. Meskipun terlhat hanya biasa saja, namun kue basah tersebut memiliki daya tarik tersendiri terutama pada rasanya yang khas. Selain itu juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Terlebih lagi untuk resep cara membuat kue pisang ini sangatlah mudah banget untuk dibuat sendiri.
Simak juga cara membuat kue cake

Bahan Kue Pisang

  • 1 liter santan kelapa
  • 200 gram gula pasir
  • 3 lembar daun pandan, dicuci
  • 250 gram tepung beras
  • 125 gram tepung tapioka
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Daun pisang untuk membungkus secukupnya
  • Pisang kepok yang yang sudah matang (potong - potong) secukupnya

Setelah semua bahan - bahan dan perlengkapan terkumpul dan siap semua, maka langkah yang selanjutnya yaitu membuat kue basah dari pisang tersebut. Pembuatannya sangatlah mudah sekali, Anda tinggal mengikuti langkah - langkah singkat dan mudah berikut ini, simak dengan teliti.

Cara Membuat Kue Pisang

  • Langkah yang pertama adalah dengan menyiapkan satu buah panci untuk merebus bus Airnya.
  • Langkah yang kedua adalah membuat adonan kunya yang akan di kukus di dalam panic yang telah di siapkan tersebut. Semula campurkanlah tepung beras, gula pasir, garam halus, vanili bubuk, daun pandan, dan santan menjadi satu. Kemudian aduklah hingga merata. Setalh itu kasih Air secukupnya. Jangan terlau lembek dan jangan terlalu kental. Sedang-sedang saja, sekira bisa di buat untuk mebungkus pisang dalam daunnya.
  • Aduk-aduklah semua bahan tersebut yang sudah dicampur sampai semuanya tercampur merata. Pengadukan menggunakan bahan manual saja tidak apa-apa, namun jika ada mixer akan lebih baik. Yang terpenting bahan-bahan tersebut bisa tercampur dengan merata.
  • Untuk membuat kenyal pada produk yang dihasilkan nanti. Maka rebuslah semua bahan diatas api sedang saja, sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan adonannnya mengental.
  • Langkah selanjutnya sambil mengaduk-aduk bahan tersebut. Masukkanlah tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil terus mengaduknya sampai licin kemudian angkatlah adonan tersebut.
  • Sekiranya adonan sudah siap untuk di bungkus. Maka ambilah sedikit-demi sedikit yaitu sekitar setiap 2 sendok makan adonan tepung beras. Kemudian mulailah untuk membungkus dengan daun pisang dan diberilah potongan pisang pada bagian tengahnya.
  • Letakkanlah bungkusan-bungkusan tersebut pada wadah tersendiri di tempat seperti lengser. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna pada kue yang akan di hasilkan nanti.
  • Setelah semuanya sudah selesai, maka proses yang selanjutnya adalah dengan memasaknya hingga matang.
  • Dari adonan yang sudah siap setelah dibungkus semuanya tersebut mulai dekatkanlah pada panci yang sudah mendidih airnya. Kemudian masukkanlah satu persatu kedalan panic tersebut dan tata dengan rapi.
  • Setelah kurang lebih selama 25 menit maka kue akan matang dan siap untuk disantap.
  • Angkatlah kue dan tiriskan ditempat yang sudah di sediakan. Setelah dingin kue pisang sudah bisa untuk di santap.

Jadi, bagaimana menurut kawan bundo apakah sudah mulai tertarik membuatnya ? Silahkan sekarang segera mencoba untuk membuatnya sendiri dari resep kue pisang yang sangat mudah dan telah bundo bagikan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih bundo ucapkan kepada kalian semua karena telah sudi membaca tutorial kuliner yang mungkin tidak seberapa ini, tetapi hal ini bertujuan untuk membantu memudahkan kawan yang gagal terus membuat kue pisang tersebut. Simpan dan sebarkan tulisan ini di medsos kamu semua, salam.
Baca juga resep kue kering sederhana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rahasia Membuat Kue Pisang Yang Enak dan Kenyal"

Post a Comment