free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Pie Yang Paling Enak dan Renyah

Cara Mudah Membuat Kue Pie Yang Paling Enak dan Renyah

Resep kue pie susu - Assalamualaikum semua kawan - kawan bundo, kalian hari ini mencari resep apa ? Nah untuk hari ini lebih baik anda membaca tentang bagaimana sih cara membuat kue pie ini di dapur kalian ? Jenis kue ini memang merupakan kue yang sudah sangat terkenal sekali dengan rasanya yang enak, manis, dan lezat. Sehingga banyak sekali penjual kue satu ini yang kerepotan ketika melayani pelanggannya. Meskipun harganya yang bisa cukup lumayan menguras kantong, tapi karena kualitas rasanya yang tidak ada duanya. Berbagai rasa yang bisa dinikmati untuk kue pie ini seperti hasil resep kue pie susu, kue pie buah pisang, nanas dan sebagainya dengan bentuk mini, kue pai coklat, keju. Biasanya kue ini berbentuk seperti kue basah, namun adapula loh kue pia kering seperti brownies dengan campuran buah sederhana. Maka dari itulah banyak sekali peminat kue tersebut. Namun apabila anda ingin berhemat, anda bisa untuk mencoba membuat nya sendiri.

Dengan membuatnya sendiri ini selain anda bisa mengasah kemampuan anda di dalam bidang perkulineran. Di sisi lain anda juga bisa berlatih untuk bisa mencoba mengkreasikan nya sendiri guna mendapatkan hasil yang lebih lezat dan gurih. Cara membuat kue pie ini sangat mudah sekali, bagi anda yang belum pernah mencoba tetapi berkata ah kue ini susah banget dibikinnya. Maka dari itu, mulai sekarang hilangkan kata - kata itu ya kawan. Anda hari ini bundo wajibkan harus bisa membuat kue pie susu, untuk besok pie buah lagi yang akan bundo bagikan. Pie coklat juga pie - pie lainnya anda harus lihat resep kue terbaru di blog ini ya kawan. Banyak variasi yang bisa anda tambahkan atau kurangkan seperti coklat, keju, durian atau yang lain bisa dimasukkan ke dalam nya yang sudah bundo bagikan, untuk variasi rasa yang lebih menarik silahkan kreasikan sendiri ya kawan.

Bahan Kue Pie Susu

  • 500 gram Tepung pembuat roti atau tepung terigu yang sudah di ayak halus. Untuk merek nya, silahkan anda gunakan sesuai keinginan atau selera anda.
  • 1 butir besar atau 2 butir telur ayam yang ukuran nya kecil. Bisa juga menggunakan telur ayam kampung.
  • Garam satu sendok kecil atau secukup nya. Bisa disesuaikan dengan keinginan kawan semua.
  • Margarin yang berkualitas 250 gram
  • Enam telur ayam diambil kuningnya saja, dilebihi juga lebih baik.
  • 200 ml air matang, jika lebih jangan terlalu banyak.
  • 1 Susu kaleng kental manis. Gunakan susu putih ya kawan, jangan sampai gunakan susu coklat karena sedikit akan merubah rasa dari dasar pie nya sendiri.

Jika Anda telah menyiapkan bahan - bahan tersebut, maka selanjutnya bisa memulainya untuk membuatnya. Ketika anda megikuti aturan yang bundo omek bagikan secara tertulis pada pembahasan yang akan di bahas ini kemungkinan besar anda akan kue pie akan berhasil di buat, langkah awal anda harus mengetahui cara membuat adonan kulit kue pie terlebih dahulu.
  • Ambillah 500 gram tepung terigu yang sudah disiapkan di atas. Campurlah dengan bahan 250 gram margarin serta garam secukupnya.
  • Aduklah secara perlahan hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.
  • Pecahkan satu butir telur ayam yang besar, lalu masukkan sambil mengaduk ke dalam adonan dengan tangan anda sendiri usahakan bersih atau kita sebut dengan uleni sehingga adonan tersebut kalis dan pastinya tercampur dengan sangat sempurna.
Baca juga resep kue kering modern

Cara Membuat Isi Kue

  • Ambil 6 butir telur yang kuningnya saja, lalu campurkanlah dengan satu kaleng susu yang putih kental manis dan air secukupnya, kemudian letakkan ditempat lain dan segeralah di mixer.
  • Siapkan cetakan yang akan di gunakan untuk pembuatan Pie nya. Ambilah adonan kulit pie di atas dan ratakan dengan tangan. Lebih baik menggunakan tangan untuk meratakan nya karena hasil nya akan jauh lebih baik. Langkah selanjutnya Proses pembuatan kue Pie nya, sebagai berikut:
Baca juga resep kue sagu

Cara Membuat Kue Pie Susu

  • Masukkanlah isi tersebut diatas ke dalam cetakan yang sudah di alasi kulit pie. Pada langkah ini, Anda bisa sedikit berkreasi dengan ide baru.
  • Panaskanlah oven dengan api sedang, apabila sudah cukup panas masukkan cetakan Pie Susu tadi ke dalam nya. Pangganglah hingga kurang lebih 40 menit sampai dengan 60 menit.
  • Untuk mengecek apakah kue nya sudah matang atau belum, gunakan lidi untuk menusuk pada bagian tengah kue tersebut.
  • Kalau masih agak terasa sedikit lembek dan sedikit lengket, berarti kue tersebut belum matang dengan sempurna. Maka tunggulah hingga matang dan siap untuk langsung disantap.

Ternyata tidak terlalu sulitkan resep dan cara untuk membuat kue pai susu enak tersebut kan kawan. Apa yang bundo bilang, selain mudah bahan - bahannya pun sangat banyak tersedia dan gampang serta mudah untuk dicari. Demikianlah hasil pemaparan yang telah bundo bagikan dari resep kue pai berikut, semoga bisa dan bisa bermanfaat bagai para pembaca sekalian serta mampu membantu para koki untuk menambah referensi pembuatan jenis - jenis kuenya. Jangan lupo dibagikan tulisan bundo yang satu ini, agar kawan semuo bisa belajar basamo, hehe. Karena belajar bersama itu lebih baik loh, salam.
Simak juga cara membuat kue pisang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Pie Yang Paling Enak dan Renyah"

Post a Comment