free hit counter code

Resep Kue Pisang Kukus Enak dan Lezat

Resep Kue Pisang Kukus yang Enak dan Lezat

Halo para bunda kreatif dan sobat pengunjung setia, jumpa lagi sama saya yang juga masih setia berbagi informasi resep aneka kuliner nusantara yang lezat dan enak khusus buat pengunjung semuanya tanpa terkecuali. Kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi resep kue pisang kukus yang enak dan empuk.

Buah pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin dan enak untuk disantap sebagai pencuci mulut setelah makan besar. Terlebih lagi di Negara kita Indonesia banyak sekali kita temukan pohon pisang diberbagai penjuru, dan setiap pisang pun memiliki jenis yang berbeda-beda pula, ada jenis pisang yang banyak disebut pisang batu, pisang monyet, dan pisang-pisang lainnya yang namanya berbeda-beda disetiap tempat.

Selain disajikan dalam bentuk buah sebagai pencuci mulut, buah pisang pun juga bisa dijadikan bahan untuk menciptakan sebuah kue yang enak dan empuk. Dengan beberapa tahapan dan cara meramu bahan-bahan yang pas buah pisang pun bisa disulap menjadi kue pisang yang cocok untuk menjadi teman bersantai keluarga dan juga cocok sebagai sarapan di pagi hari. Tidak hanya itu, kue pisang kukus pun bisa menjadi salah satu menu hidangan lebaran bagi kaum muslim.

Kue pisang kukus juga sejenis kue bolu yang bertekstur lembut. Memang benar kue bolu memang memiliki banyak varian yang tersebar diberbagai penjuru nusantara. Salah satu jenisnya adalah kue pisang kukus yang akan kita bahas bagaimana cara membuatnya sebentar lagi.

Membuat kue pisang kukus tidaklah begitu rumit, cukup mudah sehingga tidak menutup kemungkinan bagi setiap kalangan untuk membuatnya. Selain menjadi teman asik untuk kumpul keluarga dan sarapan, kue pisang kukus juga dapat dijadikan sebagai produk untuk menghasilkan uang bagi kalangan pebisnis. Cukup dengan memotong kue pisang kukus dengan ukuran kecil dan titipkan ke warung-warung terdekat rumah pun sudah bisa mendatangkan keuntunganan dari konsumen terutama kalangan anak-anak.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Nastar Lembut Yang Lumer Di Mulut

Untuk itu demi tugas melestarikan aneka kuliner nusantara dan memanjakan keluarga dengan makanan-makanan lezat yuk mari kita simak informasi resep kue pisang kukus yang akan saya sampaikan berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

1. Seperti namanya, bahan utama kue ini adalah pisang. Siapkan 6 buah pisang ambon yang sudah masak dengan ukuran besar kemudian haluskan dengan garpu.

2. 4 butir telur ayam

3. 200 gram gula pasir

4. 2 sdt baking powder

5. 6 sdm mentega

6. 4 sdt vanilla bubuk

7. 200 gram tepung terigu, ayak terlebih dahulu untuk mendapatkan kualitas kue yang lebih baik

8. 40 gram coklat bubuk

9. 2 sdt garam

Cara membuat kue pisang kukus :

1. Pertama-tama lelehkan terlebih dahulu mentega dengan cara dipanaskan, bertujuan agar mentega bisa tercampur dengan mudah terhadap adonan lainnya.

2. Siapkan wadah untuk menampung adonan, kemudian tuangkan gula pasir dan telur ke dalam wadah. Lalu kocok adonan hingga rata.

3. Kemudian masukkan coklat bubuk bersamaan dengan garam dan tepung terigu kedalam adonan sambil diaduk-aduk hingga adonan tampak merata.

4. Dan campurkan juga bubuk vanilla dan baking powder ke adonan, lalu aduk lagi adonan hignga tercampur rata.

5. Setelah itu masukkan pisang yang telah dihaluskan sebelumnya kedalam adonan sambil diaduk-aduk hingga adonan benar-benar rata.

6. Dan terakhir tuangkan mentega yang telah dilelehkan sebelumnya, kemudian aduk lagi adonan hingga rata.

7. Sementara itu, siapkan Loyang yang telah diolesi margarin atau mentega agar kue tidak lengket. Dan panaskan Loyang sebentar.

8. Setelah itu, tuang adonan diatas Loyang dan kukus diatas kompor dengan api sedang hingga kue pisang kukus benar-benar matang luar dan dalam.

9. Setelah matang, matikan kompor, angkat kue dan dinginkan sejenak sebelum dihidangkan.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Aneka Kue Kering Yang Sederhana

Nah begitulah cara membuat kue pisang kukus. Bagaimana mudah kan? Tertarik untuk mencoba dirumah? Saya ucapkan selamat bereksperimen dan terimakasih.
 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Pisang Kukus Enak dan Lezat"

Post a Comment