free hit counter code

Resep Membuat Kue Nastar Spesial Lebaran Yang Lembut

Resep Membuat Kue Nastar Spesial Lebaran Yang Lembut

Resep kue nastar spesial lebaran - Assalamualaikum kawan bundo, saat menjelang lebaran atau acara nikahan pastinya banyak ibu rumah tangga yang siap-siap membuat kue untuk dihidangkan para tamu yang akan berkunjung ke rumah. Ada banyak sekali kue yang dibuat dan mempunyai rasa yang enak salah satunya ialah kue nastar. Saya yakin jika setiap rumah pasti membuat nastar karena memang kue ini cukup terkenal ketika lebaran. Pasti banyak dari kalian yang kini tidak asing mendengar kue yang satu ini kan. Kue nastar spesial bagi yang belum tahu ya, memiliki rasa keju dari keju kraft dan nastar nanas dengan tekstur yang renyah dan lembut serta kue kering primadona para tamu.

Pasti kalian juga ingin bisa dalam membuatnya sendiri dirumah bukan ? Makanya bundo hari ini membagikan resep membuat kue nastar keju spesial renyah lembut mudah untuk kalian semua. Sama seperti kue nastar yang dibuat oleh ny liem dan forum ncc serta yang dijual dengan merk wisman renyah. Jika kalian belum tahu bagaimana cara untuk membuatnya. Saat ini kalian bisa memperoleh berbagai informasi dengan melalui internet termasuk blog bundo ini kawan. Banyak sekali situs yang memberikan resep nya, silahkan aja dicari sendiri hihihi.
Resep populer: cara membuat kue lapis legit
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep kue nastar spesial. Atau mungkin langsung saja untuk kalian yang sudah tak sabar lagi ingin mencoba membuatnya dan merasakan rasanya, saya akan memberikan cara membuat kue nastar spesial lebaran dengan rasa nanas yang enak dan juga lembut. Mari simak secara baik dan ikutilah langkah-langkahnya secara benar, supaya hasil yang akan didapat bisa maksimal dan juga bisa memuaskan para tamu yang datang ke rumah.

Bahan Isi Kue Nastar

  • Nanas 500 gram, diparut
  • Gula pasir 125 gram
  • Teh garam 1/8 sendok
  • Cengkeh 2 butir
  • Kayu manis 3 cm
  • Teh air jeruk lemon 1/2 sendok

Bahan Adonan Kue Nastar

  • Margarin 250 gram
  • Gula tepung 50 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Tepung terigu protein rendah 300 gram
  • Tepung maizena 30 gram
  • Susu bubuk 25 gram

Bahan Olesan Nastar

  • Kuning telur 2 butir
  • Susu cair 1 sendok teh
  • Madu 1/8 sendok teh
Baca juga cara membuat kue sagu

Cara Membuat Kue Nastar Spesial

  1. Membuat isi nastar, masaklah nanas hingga air meresap. Masukkan gula pasir, cengkeh, garam, dan kayu manis. Masak kembali hingga kering. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk hingga rata dan dinginkan.
  2. Timbang masing-masing adonan kira-kira 3 gram dan sisihkan.
  3. Membuat kulit atau adonan nastar, kocok margarin dan gula tepung kurang lebih 1 menit. Masukkan kuning telur dan kocok sampai merata.
  4. Masukkan tepung maizena, tepung terigu, dan juga susu bubuk dengan diayak dan aduk rata.
  5. Ambil sebanyak 7 gram adonan kulit. Pipihkan berilah isi dan bungkus dengan bentuk bulat. Taruhlah di loyang yang diolesi margarin.
  6. Oven 15 menit dalam suhu 150 derajat Celsius. Olesi dengan bahan olesan. Oven kembali 15 menit dengan suhu 150 derajat Celsius hingga matang.
  7. Kue nastar yang lembut dan juga enak yang telah dibuat sudah dapat disajikan untuk para tamu.

Bagaimana ? Cukup simpel dan juga mudahkan untuk membuatnya. Dari pada anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli kue nastar dan rasanya juga belum bisa dijamin. Lebih baik kita membuat sendiri kue sesuai dengan selera yang kita inginkan. Kita nanti bisa mengukur sendiri kadar kelezatan dari kue yang kita buat nantinya. Apalagi jika akan disuguhkan dengan tamu yang spesial. Itulah tadi informasi tentang resep kue nastar spesial yang bisa saya bagikan kepada anda. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Dan selamat mencoba di rumah semoga berhasil dan mendapatkan rasa kue yang enak dan sesuai selera anda. Terima kasih.
Baca juga resep kue bolu gulung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Kue Nastar Spesial Lebaran Yang Lembut"

Post a Comment