free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Sagu Keju Yang Enak dan Renyah

Cara Mudah Membuat Kue Sagu Keju Yang Enak dan Renyah

Resep kue sagu keju yang enak dan renyah - Assalamualaikum kawan bundo, apa kabarnya orang-orang kreatif yang menjadi pembaca blog ini. Pada kesempatan ini saya akan bagikan tentang proses dan resep membuat kue sagu keju loh. Di ncc kue sagu ini pernah menjadi trending topic guys, banyak yang mencoba membagikannya seperti cara membuat kue sagu keju susu, resep kue sagu kelapa dan ada pula kue sagu semprit juga kue ring keju lembut. Biasanya sih kue sagu dibuat menggunakan santan, tapi ada juga loh yang membuat kue ini tanpa santan. Jika anda mengenal ny liem pasti tahu tentang kue ring keju lembut, dan resep itu akan kita bahas dipertemuan berikutnya.

Oya ngomong-ngomong ibu sudah pernah coba buat di rumah belum ? Atau ibu – ibu biasanya selalu beli di luar ya, beli dimana ? Di toko wisman, primarasa atau di ina cookies ? Biar tidak beli melulu, saya saranin mari simak tulisan baru berikut ini deh, supaya ibu – ibu dapat berkreasi di rumah masing-masing. Maka dari itu, sobat bunda tidak akan merasa rugi deh karena telah membaca artikel ini. Mari kita simak bagaimana sebenarnya resep kue sagu keju kraft ini guys, yuk baca selengkapnya.

Kue sagu keju ini umumnya menjadi salah satu jenis kue yang hampir selalu ada pada lebaran hari raya , bersamaan dengan kue kastengel dan kue nastar. Bahan utama kue ini yaitu dari tepung sagu, ibu tau kan dengan sagu ? Jika digigit maka akan lumer di dalam mulut kita. Yang di campur dengan parutan keju cheddar yang semakin menambah kelezatan kue ini. Selain kue sagu keju ada pula yang terbuat dengan campuran susu loh guys bahkan ada pula kue sagu coklat, kue sagu susu juga tidak kalah enaknya dengan sagu keju. Seperti yang ada di margarin blue band pasti ada nih tips resepnya, sama seperti resep ala bogasari.
Baca juga resep kue putri salju
Kue keju sagu termasuk ke dalam aneka resep kue kering loh dan mudah masuk angin, jadi kue ini tidak bisa bertahan lama. Oleh karena itu jika anda mau menggunakannya di hari lebaran, maka buatlah pas mendekati dengan hari lebaran, minimal H-5 bunda. Biasanya ketika menjelang hari raya, ibu – ibu udah pada sibuk tuh memasak masakan kue dan lain – lain untuk persiapan lebaran hari raya, dan itu jelas saya juga seperti itu hehe. Yang belum pernah coba buat kue ini silahkan deh bikin, simak bahan dan cara membuat kue sagu renyah berikut ini.

Bahan Kue Sagu Keju

  • Tepung sagu sebanyak 500 gram
  • Margarine sebanyak 150 gram
  • Gula halus atau gula tepung 150 gram
  • Kuning telur ayam sebanyak 2 butir
  • Keju cheddar (diparut) 200 gram
  • Santan kelapa kental 60 ml
  • Daun pandan (dicuci bersih) 1 lembar
Simak juga resep kue serabi

Cara Membuat Kue Sagu Keju

  • Pertama, sangrai tepung sagu dan daun pandan pada api kecil, sambil mengaduk – aduk agar adonan tidak gosong, kemudian sisihkan sejenak hingga dingin.
  • Lalu, siapkan satu wajan untuk tempat adonan.
  • Masukkan telur, margarine dan gula halus kedalam wajan yang sudah disiapkan. Kemudian, kocok adonan itu dengan mengunakan mixer sampai tercampur rata dan pucat hingga mengembang dan kental.
  • Kemudian, masukkan keju parut kedalam adonan yang dikocok tadi, kocok lagi dengan mixer hingga merata.
  • Selanjutnya, masukkan tepung sagu yang sudah disangrai lalu aduk lagi sampai tercampur rata sempurna, masukkan santan kedalam campuran adonan dan aduk lagi.
  • Setelah itu, masukkan adonan yang sudah jadi kedalam plastik segitiga yang sudah diisi sepuit bintang atau bunga di ujungnya.
  • Semprotkan adonan yang sudah dalam plastik ke atas loyang pipih yang sudah dioles margarine supaya tidak lengket.
  • Panggang dalam oven selama 20 - 25 menit atau sampai matang lalu dinginkan. Jika kuenya sudah dingin masukkan dan susun rapi didalam toples. Kue sagu keju siap untuk dihidang dan dinikmati.

Nah, itulah resep dan cara membuat kue kering sagu keju spesial yang renyah juga nikmat bun. Cukup jelas dan mudah kan bun ? Silahkan dicoba di rumah ya, semoga bermanfaat dan jangan lupa resep kita kali ini dibagikan ke sesama teman-teman grup atau teman kalian di dunia maya ataupun di dunia nyata, bisa menggunakan facebook, twitter, dan beberapa sosial media yang anda miliki. Hari ini adalah hari spesial bagi kalian, nikmati resep ini dan selamat mencoba.
Baca juga cara membuat kue apem yang paling lezat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Sagu Keju Yang Enak dan Renyah"

Post a Comment