free hit counter code

Resep Kue Coklat Hati Edisi Lebaran Idul Fitri

Resep Kue Coklat Hati Edisi Lebaran Idul Fitri


Selamat siang sobat setia para pembaca, dan juga selamat hari kemerdekaan bagi negeri kita tercinta Indonesia. Negeri kita merupakan negeri yang kaya akan aneka kuliner dari berbagai penjuru, hampir disetiap daerah memiliki makanan dan masakan khas dan menjadi ciri khas daerah mereka itu sendiri.

Negeri ini pun merupakan negeri dengan mayoritas islam, setiap setahun sekali kita umat islam merayakan hari kemenangan. Hari itu diisi dengan silaturahmi sesama teman, kerabat dan saudara, setiap rumah yang kita kunjungi seperti sudah wajib memiliki hidangan berupa aneka kue yang beragam untuk memanjakan tamu ketika bersilaturahmi.

Biasanya suasana lebaran identik dengan rasa yang manis-manis, seperti kue yang manis dengan berbahan coklat ataupun gula. Ya, emang kenyataannya rasa manis dapat memanjakan lidah kita para penikmat kuliner kan teman-teman. Coba sebutkan, hidangan kue apa saja yang biasa teman-teman sajikan di meja tamu teman-teman saat lebaran ?
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Kue Coklat Paling Gurih Dan Nikmat
Saya yakin, jika dituangkan jawaban dari teman-teman semua pasti tidak akan pernah habisnya karena ya kenyataannya ragam dari kuliner nusantara memang cukup banyak.

Oleh karena itu saya juga ingin berbagi resep kue lebaran yang cukup menarik untuk mewarnai dan menghiasi meja tamu kita semua. Sebelumnya teman-teman pernah dengar atau menyicipi kue coklat yang berbentuk hati gak? Kue ini termasuk cookies atau kue kering, yang renyah dan tidak terlalu manis. Ya pokoknya sesuai lah jika dijadikan menu hidangan lebaran, karena termasuk kue kering jadi pastinya bisa bertahan lama.

Kue coklat hati ini juga sangat bersahabat menemani waktu santai teman-teman bersama keluarga sambil menonton televisi ataupun menikmati pagi hari dengan beberapa lembar Koran dan kopi hitam. Rasanya yang renyah gurih dan tidak terlalu manis pasti akan cocok dengan suasana apapun, selain itu rasa manis juga bisa menenangkan pikiran kita loh teman-teman, pendapat saya sih heheh. Tidak Cuma itu, kue coklat hati ini juga merupakan kue yang rendah kalori sehingga menjadikannya pilihan yang tepat untuk mengisi waktu santai kita semua.

Ahh, saya mengoceh mulu, lalu bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk bisa mencicipi kue coklat hati yang renyah dan tidak terlalu manis ini? Oleh karena itu yuk kita simak informasi berikut ini, jangan kemana-mana ya teman.

Bahan yang diperlukan :

1. 125 gram tepung terigu yang sudah diayak

2. 30 gram bubuk coklat

3. ½ sdt baking soda

4. 4 ons coklat batang dan di cincang terlebih dahulu

5. 4 sdm mentega tawar

6. ¼ sdt garam

7. 110 gram brown sugar

8. 1 butir telur ayam

Cara membuat kue coklat hati :

1. Pertama-tama siapkan wadah sebagai tempat mengaduk adonan terlebih dahulu

2. Kemudian, masukkan tepung terigu yang telah kita ayak sebelumnya, bubuk coklat dan baking soda ke dalam wadah, lalu aduk adonan hingga rata

3. Setelah itu campurkan adonan dengan garam sementara adonan tetap diaduk hingga merata.

4. Sementara itu, lelehkan coklat batang bersama dengan mentega dan brown sugar pada wajan dengan api kecil, sambil di aduk hingga adonan coklat tampak merata

5. Kemudian, campurkan telur pada adonan coklat dan kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah saja sambil menambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata dan berbentuk bola
Baca Juga : Resep Kue Pukis Yang Paling Enak dan Tenar
6. Kemudian kita bagi adonan menjadi dua bagian dan gulung hingga ketebalan ¼ inch.

7. Setelah itu bekukan adonan kurang lebih selama 20 menit

8. Kemudian bentuk adonan dengan menggunakan cetakan kue berbentuk hati, susun kue hati diatas Loyang dan panggang kue dengan suhu 180 derajat celcius kurang lebih 10 menit hingga kue tampak mengeras dan wangi.

9. Angkat kue dan hidangkan.



Demikianlah informasi resep kue coklat hati yang bisa saya bagikan di hari kemerdekaan ini, semoga bermanfaat dan sekali lagi selamat hari kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia, selamat bereksperimen teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Coklat Hati Edisi Lebaran Idul Fitri"

Post a Comment