free hit counter code

Resep Kue Ulang Tahun


Hello mamah – mamah romantis apa kabar nya ? Semoga sehat selalu ya mah. . amiinn. he he he , mmm .. . ngomong - ngomong mamah udah pada tau belum , dengan kue ulang tahun ? saya yakin kue ini sudah familiar dan sering dicicipin ya mah . ya seperti namanya kue ini kerap kali disajikan pada saat acara ulang tahunan . yang diberikan seseorang kepada orang – orang tercinta. Kue ini sendiri sering dihias oleh pembuatnya untuk memberikan kesan yang positif .

Kue ulang tahun pada saat ini sudah menjadi salah satu kado yang spesial dan romantic dalam memberikan kejutan romantic kepada seseorang , namanya aja ulang tahun ya mah , pasti perasaan campur aduk deh , antara senang sedih dan haru he he he …

Mamah-mamah yang romantic , kue ini bisa dibuat sendiri dirumah lho ,, jangan selalu membeli di luar ya, kalo kita bisa buat sendiri kenapa harus beli kan heeheh . kue ini bisa dijadikan untuk kejutan kepada orang-orang yang kita cintai , pada saat mereka ulang tahun atau acara khusus he he ... dengan ini dapat memperlihatkan empati kita untuk memberikan suatu kesan yang positif kepada seseorang , asyik .. Siapa sih orang yang tidak ingin dengan kejutan romantic ? orang yang ber umur pun pasti pengen tuh ha ha ha… setuju gak ? mamah-mamah jangan sampai kalah ya he he he he
Resep Kue Kacang Bulan Sabit
Mamah-mamah udah penasaran ya cara membuatnya ? mari kita simak resep membuat kue ulang tahunnya mah …. Cekidot !

1. Bahan - bahan kue

· Tepung terigu .

· Telur ayam sebanyak 6 butir .

· Gula pasir 25 gr .

· Baking powder 0.5 sendok makan .

· Susu bubuk 15 gr .

· Emulsininfer 1.5 gr .

· Margarine .

2. Bahan – bahan untuk isi kue :

· Susu kental 100 ml .

· Coklat 250 gr (di iris kecil – kecil ) .

3. Cara pembuatan nya :

Ø Siapkan wadah untuk tempat mengaduk bahan - bahan kuenya ya mah .

Ø Kocok gula pasir , telur dan emulsinifer sampai mengembang dan kental dengan menggunakan mixer, kemudian . lalu masukan coklat bubuk, tepung terigu, baking powder, susu bubuk aduk rata sampai tercampur .

Ø Tambahkan margarine yang sudah dilelehkan , coklat dan aduk sedikit - sedikit dengan perlahan kedalam adonan yang sudah tercampur tadi .

Ø Kemudian tuang ke dalam loyang pembuatan kue yang sudah diolesi margarine .

Ø Panaskan oven terlebih dahulu .
Resep Kue Bolu Ala Rumahan Yang Terlezat
Ø Masukkan loyang tadi kedalam oven dan kemudian diamkan selama 30 - 40 menit sampai matang , kemudian baru diangkat..

Ø Selanjutnya, hias kue ulang tahun dengan coklat yang telah diiris tadi , kemudian tambahkan susu tadi diatasnya .

Ø Oia, hiasan nya yang lain juga boleh mah, sesuai selera dan kebutuhan masing-masing ya mah .

Ø Jika sudah maka kue ulang tahun siap disajikan .

Resep diatas mudah kan mah ? Jadi gak perlu harus membeli, selagi kita mau mencoba he he he … selain menambah ilmu juga bias menghemat kan. semoga bermanfaat ya buat mamah – mamah kece , selamat mencoba di rumah ya.. salam .



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Ulang Tahun"

Post a Comment